Sabtu, 19 November 2011


TIPS 'n TRIK PERCAYA DIRI PART II

  1. Katakan Berulang-ulang “SAYA PERCAYA DIRI”
Percaya diri kamu dibangun dengan berlatih untuk mengontrol berbagai hal. Dengan percaya diri, kamu tidak akan merasa cukup hanya dengan 'positive thingking', tapi lebih dari itu, kamu akan menuntut 'positive knowing'. Dengan 'positive knowing', kamu akan menjadi orang yang ahli dalam bidangnya. Kamu akan menjadi orang yang expert,ahli,dan pakar.
Jadi, kenapa tidak dari sekarang kamu berteriak, “SAYA PERCAYA DIRI!”.

  1. Kamu Tak Harus Jadi Orang Lain

Bercermin pada orang lain yang memiliki kelebihan juga merupakan anjuran untuk bisa meneladaninya. Setiap orang dilahirkan unik dan spesial, sehingga cara memandang hidup pun akan berbeda-beda. Menjadi manusia mandiri adalah manusia yang akan memiliki harga diri. Mandiri adalah sumber percaya diri. Mandiri membuat kita lebih tentram diri. Bangsa mandiri adalah bangsa yang akan mempunyai harga diri. Ingat! Mandiri itu adalah sikap metal. Jadi, buat apa harus menjadi orang lain?.

  1. Hilangkan Keraguan atas Kemampuan yang Kamu Miliki
Begitu banyak orang yang mengurungkan niat mereka dengan mengajukan alasan yang tidak masuk akal dan sama sekali salah. Seperti :
“Saya tidak bisa”
“Saya tidak mampu sebab...”
“Saya masih terlalu muda”
“Saya sudah terlalu tua”

Jika kamu terus menerus memikirkan hasil negatif tentang pergaulan atau karier bisnis, pemikiran itu pada gilirannya akan mengakar dalam diri kamu.

  1. Masa Depan di Tanganmu, So, Jangan Kalah Sama Ejekan Orang.
Jika kamu percaya diri, maka kamu akan lebih tahan untuk berhadapan dengan orang lain yang makin hari makin kritis. Jika kamu percaya diri, maka kamu akan lebih mampu menghadapi berbagai apresiasi yang realistik dan objektif. Jangan pedulikan segala ejekan yang kemarin, sekarang, dan suatu saat akan datang menghampirimu. Semua itu bukanlah halangan yang berarti bagi perkembangan hidup kamu yang sebenarnya. Jadikan itu sebagai batu pijakan agar kamu bisa semakin meningkatkan diri atau meng-up-grade potensi diri menjadi semakin lebih baik lagi. Masa depanmu ada di tanganmu.

  1. Banyak-Banyak Senyum
Sungguh, garis pemisah antara kebahagiaan dan ketidakbahagiaan tipis sekali. Garis antara rasa percaya diri dan rasa rendah diri pun sangat tipis. Tetapi, kamu bisa menyeberanginya dengan senyuman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar