Selasa, 22 November 2011

 

TIPS 'n TRIK PERCAYA DIRI PART IV

  1. Buang Prasangka Buruk
Semakin keruh dan jengkel, kita akan semakin mudah terluka dan tersinggung. Walhasil, kita pun akan mudah merasa runyam dan pusing. Kita akan dibuat lemah oleh pikiran kita sendiri.
Oleh karena itu, hendaklah kita menghilangkan segala sesuatu yang membuat hati kita dongkol. Kita harus mampu berlatih untuk mengendalikan hati kita. Semakin lama kita berusaha untuk melatihnya, semakin jernih hati kita. Tidak ada yang sulit dan rumit, semuanya akan tampak begitu menyenangkan.

  1. Meminta Pendapat Orang Lain
Betapa 1 kekurangan yang seharusnya ditemukan, malah dibiarkan saja karena menganggap itu bukan kekurangan.

  1. Cari Dukungan yang Positif
Rasa percaya diri merupakan sifat “menular”. Artinya, jika kita dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki cara pandang positif, bersemangat, optimis, dan sebagainya, maka kita cenderung untuk meniru sifat tersebut. Karena itu, carilah l ingkungan yang bisa memotivasi kita untu sukses.

  1. Tambah Kecakapanmu
Kecakapan memang harus di latih. Latihlah terus kecakapan yang kita miliki, dan kalau perlu tambahlah terus kecakapan itu sehingga rasa percaya diri kita pun meningkat dengan sendirinya. Kenapa tidak?

  1. Percaya Diri Bukan Hanya Karena Sekadar Fisik
Percaya diri bukan melulu masalah fisik. Kamu pun bisa melakukan sesuatu yang membutuhkan keputusan dan tindakan. Kamu dapat lebih meningkatkan rasa percaya diri dengan mengerjakan sesuatu yang membuat kamu terfokus pada orang lain atau satu hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar