Sabtu, 19 November 2011


    TIPS 'n TRIK PERCAYA DIRI PART III
    1. Catat...Catat...Prestasimu
Hidup adalah untuk mengukir prestasi yang berarti bagi dunia dan bermakna bagi akhirat nanti. Agar menjadi manusia yang berprestasi, ada rumus yang bisa dipraktikan, yaitu :

  • Harus mempunyai kemampuan untuk mengoreksi mentalnya supaya bisa lebih ulet dalam menempa diri dibanding orang lain.
  • Memiliki lingkungan yang kondusif dan mapu merangsang kita untuk berprestasi
  • Menjaga silaturahmi karena terbukti memberikan manfaat besar.

    2. Ikuti Berbagai Kegiatan/Organisasi
Inilah perlunya mengikuti berbagai aktivitas semacam organisasi. Akan banyak karakter orang yang ada disana sehingga membuat kita terangsang dan terpacu untuk bisa mengendalikan dan menyesuaikan diri. Semakin kita terlatih melakukan itu semua dengan berbagai aktivitas dan kegiatan, pengendalian diri kita pun akan semakin baik. Begitu pula dengan sikap percaya diri yang akan semakin tumbuh seiring dengan banyaknya orang di sekeliling kita yang juga memiliki sikap percaya diri.

    3. Masuki Lingkungan Orang-orang yang PD
Ulurkanlah tangan kepada sahabat-sahabatmu untuk berkenalan sehingga kamu merasa senang dan bahagia. Semakin banyak sahabat yang kamu peroleh, yakinlah bahwa kamu akan semakin percaya diri.

    4. Yakini, PD Banyak Untungnya

Apakah kamu pernah menemukan orang yang gagal karena sikap percaya dirinya? Apakah kamu pernah menemukan orang yang berprestasi itu tidak memiliki rasa percaya diri? Jika tidak ada, percaya dan yakinlah bahwa PD memang banyak keuntungannya.

    5. Pandang Semua Orang dengan Kacamata yang “Sama”
Tuhan menciptakan manusia dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dengan memandang semua manusia dengan kacamata yang sama, percayalah bahwa hidup kamu akan lebih mudah dijalani. Percayalah bahwa tidak ada halangan atau aral melintang yang berarti di kehidupanmu. Percayalah bahwa segalanya akan menjadi lebih mudah. Percayalah bahwa kamu bisa. Dan inilah kunci untuk dapat menjadi orang yang berhasil... hanya dengan modal percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar