Selasa, 22 November 2011

 

Kisah Sukses Para Tokoh

Alia Sabur

Ada berapa profesor di dunia ini? Banyak! Tentu saja. Tapi profesor cantik satu ini beda lho. Dia adalah Alia Sabur, wanita yang dinobatkan sebagai profesor termuda di dunia. Coba tebak berapa usianya? 40? atau 50 tahun kah?
Salah besar! Alia Sabur baru berusia 19 tahun saat menjadi profesor. Aih! Coba hitung dari usiamu sekarang, cuma beda beberapa tahun kan?

Wanita cantik yang lahir pada tahun 1989 ini sudah lulus SD di usianya yang baru 5 tahun. Wuuihh, padahal kalau kita usia segitu saja mungkin masih TK... boro-boro masuk SD. Alia duduk dibangku kuliah selama 4 tahun, dan lulus dengan cemerlang sebagai sarjana sains di bidang matematika pada usia 14 tahun dari sebuah universitas di New York. Namun prestasinya tidak hanya di bidang akademik saja. Ia telah meraih beberapa penghargaan di bidang musik dan terampil memainkan klarinet sejak kecil. Dalam bidang bela diri taekwondo, Alia juga sudah menguasai sampai sabuk hitam. Alia sekarang mengajar sebagai dosen di konkuk University, Korea Selatan.

Mark Zuckerberg

Kebetulan yang manis dialami oleh lelaki pencipta situs jejaring pertemanan Facebook yang sedang booming sekarang ini. Pada awalnya, dia menciptakan Facebook terbatas untuk warga kampusnya saja di Harvard Universi agar dapat saling terhubung satu sama lain. Namun akhirnya Mark memutuskan serius menggarap Facebook untuk kepentingan umum. Anggota yang tergabung dalam Facebook pun semakin banyak, lebih dari 700 juta orang.

Mark Zuckerberg sampai dinobatkan sebagai miliarder termuda (22 tahun) sepanjang sejarah. Tentu saja, karena nilai Facebook-nya saja mencapai US $ 15 miliar! Asalkan mau berpikir kreatif, tekun serta jeli melihat peluang, kemungkinan mengikuti jejak sukses Mark Zuckerberg masih terbuka lebar untukmu kok. Atau mau mencoba bidang lain? Silahkan saja. Tapi jika kamu menemui kesulitan atau kegagalan, jangan pernah menyerah ya!!!.



Kalau mereka saja bisa, apalagi kamu! Ayo, jadilah remaja hebat yang akan menorehkan kesuksesanmu sendiri. Berhentilah bermalas-malasan dan lakukan sesuatu. Sekarang juga!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar