Minggu, 03 November 2013

Gaya Hidup



Pengertian Gaya Hidup – Gaya hidup menurut Kotler (2002, p. 192) adalah pola hidup seseorang di dunia yang iekspresikan dalam aktivitas, minat, dan opininya. Gaya hidup menggambarkan “keseluruhan diri seseorang” dalam berinteraksi dengan lingkungannya.
Gaya hidup menggambarkan seluruh pola seseorang dalam beraksi dan berinteraksi di dunia. Menurut Assael (1984, p. 252), gaya hidup adalah “A mode of living that is identified by how people spend their time (activities), what they consider important in their environment (interest), and what they think of themselves and the world around them (opinions)”.

Secara umum dapat diartikan sebagai suatu gaya hidup yang dikenali dengan bagaimana orang menghabiskan waktunya (aktivitas), apa yang penting orang pertimbangkan pada lingkungan (minat), dan apa yang orang pikirkan tentang diri sendiri dan dunia di sekitar (opini). Sedangkan menurut Minor dan Mowen (2002, p. 282), gaya hidup adalah menunjukkan bagaimana orang hidup, bagaimana membelanjakan uangnya, dan bagaimana mengalokasikan waktu. Selain itu, gaya hidup menurut Suratno dan Rismiati (2001, p. 174) adalah pola hidup seseorang dalam dunia kehidupan sehari-hari yang dinyatakan dalam kegiatan, minat dan pendapat yang bersangkutan. Gaya hidup mencerminkan keseluruhan pribadi yang berinteraksi dengan lingkungan.
Dari berbagai di atas dapat disimpulkan bahwa gaya hidup adalah pola hidup seseorang yang dinyatakan dalam kegiatan, minat dan pendapatnya dalam membelanjakan uangnya dan bagaimana mengalokasikan waktu. Faktor-faktor utama pembentuk gaya hidup dapat dibagi menjadi dua yaitu secara demografis dan psikografis. Faktor demografis misalnya berdasarkan tingkat pendidikan, usia, tingkat penghasilan dan jenis kelamin, sedangkan faktor psikografis lebih kompleks karena indikator penyusunnya dari karakteristik konsumen.
Istilah Window Shopping
biasa diartikan sebagai kegiatan jalan di pasar atau di mal hanya sekedar melihat-lihat saja tanpa belanja sesuatu. Sering kali kita window shopping dengan alasan iseng karena tidak punya kegiatan. Memang menyenangkan sih melihat barang-barang bagus di sekitar kita. Namun, dari sekadar iseng, akhirnya Anda jadi membeli sesuatu yang tidak Anda rencanakan. Anda bahkan tidak perlu keluar rumah untuk window shopping. Hanya dengan melihat-lihat katalog, browsing internet, membaca majalah, atau menonton iklannya di televisi pun, Anda bisa tergoda untuk membeli.
Sebenarnya Anda pasti sudah tahu bahwa window shopping adalah kebiasaan buruk yang untuk menghentikannya butuh kedisiplinan tinggi. Paling aman adalah dengan tidak mengunjungi mal bila Anda memang tidak memerlukan sesuatu untuk dibeli atau ditemui. Selain itu, tak perlu lagi meminta katalog atau menerima tawaran e-mail update mengenai barang-barang kesukaan Anda. Tanyakan pada diri Anda: apakah saya memerlukannya dan dapatkah saya membelinya secara tunai? Bila tidak, cepatlah berlalu.
Ceruk
adalah suatu organisme atau populasi yang memiliki tanggung jawab untuk menentukan kemampuan spesies untuk bertahan hidup. Dia adalah orang yang menentukan apakah suatu organisme atau populasi akan binasa atau berkembang.Dalam pemasaran, niche merujuk ke layanan atau produk yang menempati area khusus permintaan. Hal ini sudut kecil di pasar yang mewakili jenis tertentu khusus mengenai kebutuhan pelanggan yang belum terpenuhi. Untuk dapat menarik pasar yang kuat dan solid, memilih produk niche akhirnya harus melengkapi website yang Anda sendiri. Ini adalah melalui sistem yang mampu menghasilkan ceruk pasar khusus untuk produk, kami mencoba untuk menjual.
Untuk ceruk yang terlibat dalam pemasaran ceruk, proses menemukan segmen pasar kecil tapi berpotensi menguntungkan. Untuk menjaga kuantitas yang menguntungkan penjualan, strategi pemasaran bergantung pada loyalitas pelanggan untuk tujuan mereka dalam bisnis terpenuhi atau terlampaui. Contoh dari ini adalah bahwa kualitas produk atau jasa yang dijual akan menghasilkan kepuasan pelanggan dan, akibatnya, loyalitas pelanggan. Hasilnya adalah profitabilitas diperoleh melalui basis pasar yang solid yang percaya pada kemampuan untuk benar-benar memberikan produk atau jasa. Salah satu hal tentang niche pemasaran adalah bahwa hal itu mendorong mereka yang sukarela untuk menjadi unik dan terbaik dalam genre. Di sini, kita tidak dipaksa untuk berada di kandang singa dan berada dalam persaingan dengan pengecer mapan. Ia memiliki posisi yang kuat dan aman bagi kita layak di akhir sebuah tempat yang benar di pasar.
 Niche pemasaran berbeda dari yang lain strategi pemasaran online karena kualitas tertentu memungkinkan untuk beroperasi hampir mandiri dan tanpa harus bersaing dengan perusahaan yang hiu air mata untuk potongan dengan satu sama lain. Salah satu hal paling penting yang harus dipikirkan oleh mereka yang terlibat dalam jenis bisnis adalah ceruk bisnis yang akan terlibat dalam proses. Hal ini penting untuk mempertimbangkan jenis bisnis yang kita akan dapat bekerja untuk dia keberhasilan yang kita berharap untuk memiliki. Hal ini juga penting baginya untuk mengetahui segala sesuatu tentang bisnis niche di tangan. Pelajari trik-trik perdagangan adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk sebuah ceruk bisnis yang sangat sukses. Jadilah mampu menjangkau pasar niche adalah pertimbangan lain untuk membuat. Untuk melakukan ini, kita harus tahu frasa tepat yang orang mencari. Penggunaan alat-alat dapat membantu banyak untuk mengetahui jenis kata kunci yang harus digunakan untuk membuat perusahaan menguntungkan. Target kata kunci yang tepat melakukan banyak melambung jenis kasus.

Mereka yang terlibat dalam pemasaran ceruk tahu bahwa menentukan potensi sebelum segala sesuatu yang lain, suatu keharusan jika Anda ingin menyimpan semua waktu dan usaha yang bisa hilang jika terjun kepala segera . Membuat situs niche pemasaran yang terbukti menguntungkan harus dilakukan menurut survei kepuasan pelanggan diidentifikasi. Dan pemasaran yang tepat dari situs dengan menghubungi pelanggan untuk dengan cara yang terbaik adalah apa yang niche pemasaran harus mempertimbangkan apakah mereka ingin bisnis mereka untuk mencapai keberhasilan meroket. Niche pemasaran diperlukan dalam dunia yang penuh dengan ratusan sistem yang dirancang bagi orang untuk membuat uang online? Mereka yang tahu bagaimana sistem merespon dalam afirmatif, karena niche pemasaran adalah sistem hanya mampu mengisi lubang menganga di pasar dengan memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi pelanggan – kebutuhan yang umumnya tidak puas dengan orang-orang dari pengadilan besar. Meskipun dalam pemasaran ceruk, kita dapat mendapatkan pijakan di pasar dengan menjadi jarum di tumpukan jerami. Ini mungkin kecil dan bijaksana, namun kemampuannya untuk menyengat orang yang begitu gila, sekali ditemukan akan membuat lebih dari terkejut.
Relung (niche)
dalam ekologi merujuk pada posisi unik yang ditempati oleh suatu spesies tertentu berdasarkan rentang fisik yang ditempati dan peranan yang dilakukan di dalam komunitasnya. Konsep ini menjelaskan suatu cara yang tepat dari suatu organisme untuk menyelaraskan diri dengan lingkungannya. Habitat adalah pemaparan tempat suatu organisme dapat ditemukan, sedangkan relung adalah pertelaan lengkap bagaimana suatu organisme berhubungan dengan lingkungan fisik dan biologisnya. Ekologi dari suatu individu mencakup variabel biotik (makhluk hidup seperti tumbuhan, hewan, manusia, baik yg mikro maupun yg makro) dan abiotik (benda tidak hidup). Relung menentukan bagaimana spesies memberi tanggapan terhadap ketersediaan sumberdaya hidup dan keberadaan pesaing dan pemangsa dalam suatu ekosistem.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar