Jumat, 20 Mei 2011


 Spoiler for Maruko

Tokoh utama pada komik Chibimaruko-chan nama aslinya adalah Momoko Sakura seperti nama pengarangnya, ia adalah anak yg ceroboh & suka mengkhayal yang tidak2, ia sering merepotkan ibunya dengan ulahnya itu.



♪ Maruko adalah siswi kelas 3 SD. Tapi dia sangat kecil, sehingga orang mengira dia tampak seperti bola kecil dan menyebutnya "Chibi Maruko". Dia punya keluarga dengan 6 anggota: Maruko,Kakek,Nenek,Ayah,Ibu dan kakak perempuannya. Maruko selalu saja ceria dan lucu. Tentu saja, dia kadang-kadang merasa sedih setelah dimarahi oleh ibunya karena malas atau bertengkar dengan kakaknya, tapi ia cepat ceria kembali.



Sakiko adalah kakak perempuan Maruko, ia siswi kelas 5 SD. Sakiko adalah orang yg sangat dingin. Dia tidak pernah dipengaruhi oleh orang lain & melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri. Meski sering bertengkar dengan Maruko, ia sebenarnya sangat menyayangi adiknya itu.


Kakek Tomozou Sakura adalah kakek Maruko,berumur 76 thn. Dia selalu di sisi Maruko & selalu ada untuk Maruko utk membantunya. Tomozou sedikit lambat & kadang-kadang mengatakan hal2 bodoh & sering memberikan nasihat yg salah kepada Maruko. Meski begitu Maruko sangat menyayangi kakeknya ini.



Nenek Maruko bernama Kotake Sakura. Ia nenek yg sangat lembut, penyabar & sangat menyayangi anak2nya serta cucu2nya. 


♪ Hiroshi Sakura adalah Ayah Maruko, ia orang yg egois & berbicara dengan kata-kata yang pedas sesuka hatinya, pernah terjadi cekcok dengan Maruko karena masalah Natto. Ceritanya ayahnya mengecap Maruko yang tidak suka Natto adalah memalukan Jepang saja, anggota keluarga lain menganggap perkataan ayah terlalu kelewatan, selain itu masih banyak hal-hal yang menyebabkan Maruko atau anggota keluarga lain terlibat cekcok dengannya, hobinya adalah memancing, pernah dia memenangkan sebuah mobil dan mengajak anggota keluarganya jalan-jalan tetapi karena sering hampir menabrak, membuat yang lainnya kapok lagi jalan-jalan kalau ayah yang menyetir.


♪ Sumire adalah Ibu Maruko. Ia ibu yg agak cuek, tetapi sangat menyayangi keluarganya. Maruko sering sekali membantah nasihat ibunya. Karena itu mereka sering terlibat pertengkaran, tetapi pada akhirnya mereka selalu berbaikan kembali.

♪ Tamae Honami adalah sahabat Maruko. Mejanya terletak di sebelah Maruko dalam kelas dan mereka selalu bersama, mengobrol, bermain & berjalan bersama sepulang dari sekolah. Tamae adalah tempat Maruko berkeluh kesah, karena Tamae adalah anak yang sangat dewasa dan perhatian kepada teman2nya terutama kpd Maruko.



♪ Kazuhiko Hanawa adalah salah satu teman sekelas Maruko. Dia adalah anak dari keluarga yg sangat kaya dan tinggal di sebuah rumah besar dgn kepala pelayan dan banyak pembantu karena orangtuanya tinggal di luar negeri. Hanawa pandai berbicara bahasa Inggris, Perancis, pandai bermain piano & biola. Hanawa sangat baik dan lembut kepada anak perempuan tetapi ia agak sombong.


♪ Sueo Maruo adalah ketua kelas di kelas Maruko. Ia ingin menjadi ketua kelas tetap selama mungkin & ia akan melakukan apa saja untuk memenangkan pemilihan ketua kelas. Di kelas ia anak yang sangat serius dan belajarnya sangat keras. Satu hal yg dia tidak suka adalah diminta menyanyikan sebuah lagu.


♪ Emiko Noguchi adalah salah satu teman sekelas Maruko. Wajahnya selalu suram & seram walaupun faktanya bahwa ia mencintai komedi. Dia selalu menonton saja apabila ada sesuatu yang lucu di kelas dan ketika seseorang mengatakan sesuatu yang lucu atau membuat kesalahan bodoh, ia tiba-tiba muncul di belakang mereka, menyeringai seperti hantu.


♪ Nama lengkapnya Noritaka Hamazaki. Hamaji adalah siswa yg paling nakal di kelas Maruko.
Walaupun demikian ia adalah perwakilan kelas.


♪ Taro Tomita atau Butaro adalah seorang anak laki-laki di kelas Maruko dgn wajah & bermuka seperti babi yg selalu mengakhiri kalimat dengan kata "buu". 


♪ Hanako Migiwa Ia adalah teman dekat Hamaji.yang tergila-gila pd Hanawa, tetapi krn Hanawa naksir Maruko, dia cemburu pada Maruko. Dia duduk di kelas 3 SD selama 5 thn karena ia tidak pintar & selalu gagal setiap tahun.

Dia adalah ketua kelas perempuan dan seperti Maruo sangat berniat mempertahankan posisinya, bahkan berjanji dgn Maruo untuk datang di pagi hari untuk melakukan piket atau bersih2 kelas sehingga teman-teman sekelas mereka tidak perlu tahu.


♪ Shinji Sekiguchi anak yg nakal dikelas Maruko, tetapi sebenarnya dia anak yg baik juga. Dia pernah menolong Maruko untuk belajar sepeda.Rumah Kimio Nagasawa pernah terbakar dan hal ini membuat trauma keluarga Nagasawa. Ia selalu merasa bahwa orang2 selalu menertawakan & tdk perduli padanya. Karena itu ia selalu menyendiri & tidak banyak bicara dgn orang lain kecuali Fujiki,


 Shigeru Fujiki sangat lembut kalau berbicara. Ia teman terbaik Nagasawa.Dia tinggal sendirian di rumahnya krn orang tuanya pergi ke kantor pagi2 & selalu pulang larut malamYamada Shouta dikenal sebagai "anak idiot". Ia selalu tertawa non stop entah itu lucu atau tidak.


♪ Tsuyoshi Yamane Dia adalah penggemar Michiru Jo dan memiliki masalahToshiko Tsuchihashi:



♪ Toshiko Tsuchihashi sangat patuh dan sopan pada para gadis. Dia selalu peduli tentang orang lain & juga salah satu teman baik Maruko & Tamae.



Teacher Togawa:
Guru kelas Maruko ini bernama Hideyuki Togawa. Ia guru yang bijaksana & murid2 senang padanya.



Sing Song
Lirik lagunya:

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati ayo kita mencari teman

Jalan panjang menuju langit biru
Tiba-tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin
Padang rumput di sore hari
Sampaikan
Salam gembira

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati ayo kita mencari teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar